tips wanita kurus agar terlihat berisi dalam berpakaian

motioncloth.com - brand clothing yang berfokus untuk merilis t-shirt dan hoodie dengan desain urban dan postive campaign "


Pernahkah Anda merasa kesulitan memilih baju ketika sedang berbelanja? Tentu tampil cantik dan menarik menjadi impian setiap wanita, tetapi seringkali rasa tidak percaya diri hinggap saat memilih pakaian. Salah satunya, dikarenakan rasa tidak percaya diri terhadap bentuk tubuh, padahal berbagai cara bisa dilakukan untuk memilih baju berdasarkan bentuk tubuh.
Terutama bagi mereka yang memiliki tubuh ramping, rasa tidak percaya diri timbul karena merasa tidak nyaman untuk menunjukkan bentuk tubuh. Padahal, tubuh yang terlihat kurus bisa jadi bukan karena pola makan tetapi memang metabolisme dan tipe tubuh yang tidak terlalu berisi.
Tubuh manusia terdiri dari dua tipe, yakni ektomorf dan endomorf. Bagi pemilik tubuh endomorf, tubuh akan lebih mudah bertambah berisi dengan makanan yang dikonsumsi. Berbeda dengan tubuh ektomorf dimana sebanyak apapun makanan yang dikonsumsi seringkali tidak berpengaruh signifikan terhadap berat badan. Tipe tubuh ini bisa dikenali dengan ciri tidak mudah gemuk dan berat badan yang lebih kecil dari pemilih tubuh endomorf.
Lantas, bila Anda tergolong ektomorf, bagaimana tips agar menjadi berisi? Memang, bila hanya mengandalkan dari pola makan akan cukup susah. Cara menggemukkan badan untuk perempuan ektomorf bisa dilakukan dengan banyak berolah-raga yang meningkatkan massa otot dan asupan kalori yang lebih besar daripada kalori yang dikeluarkan. Cara lain yang lebih mudah adalah, memilih pakaian yang membuat Anda terlihat berisi. Cukup dengan memadupadankan pakaian dengan tepat, Anda akan terlihat lebih berisi daripada biasanya.
Tips Memilih Pakaian untuk Tubuh Kurus
Salah satu alasan yang sering dikemukakan mereka dengan tubuh kurus adalah ingin terlihat lebih berisi. Sebenarnya, cukup mudah untuk membuat tubuh Anda tidak seramping biasanya, ada berbagi tips yang bisa digunakan untuk membuat tampilan badan lebih berisi. Berikut diantaranya:
Memilih Bahan Pakaian agar Terlihat Berisi
·         Jangan memakai bahan karet, atau pun latex yang terlalu ketat. Bahan-bahan ini akan membuat bentuk tubuh alami Anda terlihat lebih kecil dibanding biasanya.
·         Pakaian berbahan denim terutama dengan tambahan aksen seperti kantung dapat membuat Anda terlihat lebih bervolume. Pilihan bahan ini dapat digunakan untuk atasan atau pun celana.
·         Rajutan berbahan wol atau pun bahan lainnya yang tergolong knitwear menjadikan pemakainya terlihat lebih berisi. Terlebih rajutan dengan ukuran benang yang terlihat cukup besar.
·         Sebagai variasi, Anda bisa menambahkan aksen pakaian berbahan bulu, semisal untuk syal maupun outer untuk memperbesar tampilan Anda.

Pilihan Model Baju untuk Wanita Kurus
·         Pilihlah atasan yang oversize seperti T-Shirt yang kebesaran untuk memberi kesan  volume pada tubuh Anda. Namun untuk pilihan dress atau blouse, sebaiknya gunakan yang berukuran medium. Memilih ukuran kecil hanya akan membuat Anda terlihat lebih kurus lagi dan ukuran yang terlalu besar menyebabkan terlihatnya ruang selisih pada pakaian yang Anda kenakan.
·         Manfaatkan outer dengan baik. Outer membantu untuk menyamarkan bagian tubuh yang membuat Anda tidak percaya diri juga dapat memberikan tampilan badan yang lebih besar.
·         Pakai atasan berlapis, dengan outer berupa kemeja yang terbuka ataupun blouse dan kardigan.
·         Jangan kenakan celana skinny fit. Celana model ini hanya akan memperjelas besar-kecilnya paha dan kaki Anda.
·         Hindari penggunaan rok span atau model yang menampilkan potongan tubuh dengan terlalu jelas. Lebih baik bila menggunakan rok model rempel. Anda tinggal mengenakan rok yang cukup mengembang agar terlihat lebih berisi alih-alih lebih kurus.
Memilih Warna Pakaian agar Terlihat Berisi
·         Gunakan pakaian dengan warna yang lebih terang karena akan membuat tubuhmu terlihat berisi. Warna-warna eye-catching juga akan membuat penampilanmu lebih pop dan berani. Pastikan pula agar warna atasan lebih terang daripada warna bawahan untuk mendapatkan efek lebih berisi.
·         Gunakan motif horizontal, garis-garis ke samping akan menimbulkan ilusi tubuh terlihat lebih lebar. Jangan gunakan motif vertikal karena yang akan terlihat adalah efek sebaliknya.
·         Pakaian dengan motif berukuran sedang membantu menyamarkan bentuk tubuh. Anda bisa memilih motif kotak-kotak sederhana seperti pada kemeja flannel ataupun polkadot.
·         Dibandingkan memilih baju dengan warna polos, pilihan warna dual-tone atau campuran warna yang lebih ramai akan membuatmu terlihat lebih berisi.
·         Jangan gunakan warna gelap seperti hitam karena akan membuat tubuh terlihat lebih kurus.


Komentar

Postingan Populer